Selasa, 21 Juni 2011

Custom Engine & Trik Tips Pencarian


Sebuah fakta mengejutkan banyak diketahui adalah bahwa Google, dan beberapa mitra terpercaya, diam-diam dijelaskan sejumlah besar situs web dengan label standar. Hasil kerja ini cukup terlihat di Google jika Anda mencari di istilah medis seperti "kanker prostat" atau "flu burung".
Hasil yang Anda lihat, dengan "antarmuka perbaikan" jelas ditampilkan di atas daftar hasil pencarian, adalah aspek lain dari topik Google, platform yang mendasari Google Custom Search Engine. UI penyempurnaan sama yang Anda lihat di sini adalah tersedia untuk penulis CSE.
Lihat Search Engine Penyempitan Topik Custom untuk tutorial rinci tentang cara untuk mengambil keuntungan dari antarmuka pengguna yang kuat perbaikan topik yang disediakan oleh platform Topik Google di CSE Anda sendiri.
Label digunakan dalam pencarian utama Google memiliki properti khusus tambahan. Berbeda dengan label yang Anda buat dalam CSE Anda sendiri, label Google publik, yang berarti mereka tersedia untuk digunakan oleh Custom Search Engine siapa pun. Hal ini ternyata menjadi sebuah konsep yang sangat kuat. Mari kita lihat beberapa contoh bagaimana Anda dapat memanfaatkan kekuatan ini:

    
Jika Anda membangun CSE medis terkait, Anda dapat menggunakan Google label standar medis untuk meningkatkan CSE Anda. Anda dapat, misalnya, menyatakan bahwa Anda ingin CSE Anda untuk "meningkatkan semua situs yang telah diberi label 'medical_authorities' atau 'for_health_professionals' dalam hasil Anda". Dengan pernyataan ini, situs Anda secara otomatis mempromosikan hasil yang telah diperiksa oleh otoritas medis mapan seperti Mayo Clinic, National Library of Medicine, Centers for Disease Control, dan New England Journal of Medicine. Hebatnya, Anda (dan pengguna) secara otomatis memanfaatkan ribuan jam kerja yang dilakukan oleh para ahli medis!
    
Atau Anda dapat menggunakan label untuk membuat jenis yang sama perbaikan antarmuka yang digunakan Google dalam pencarian utamanya (UI Anda lihat ketika Anda mencari di "flu burung") di CSE Anda sendiri.
Selain domain medis, Google (dan daftar mengesankan mitra) telah dijelaskan banyak lainnya "Topik", termasuk: tujuan, mobil, komputer dan video game, dan daerah lainnya. Itu wajar untuk mengharapkan bahwa penjelasan ini akan terus berlanjut - pada kenyataannya, Google memiliki program yang mendorong pengguna untuk membantu tugas besar annotating web.Lebih Fun dengan Label Standar
Selain label-label domain-spesifik, Google telah diberi label ribuan situs dengan label seperti "blog", "faq", "forum", "berita", "review", dan "toko". Dengan label ini, dan sedikit imajinasi, Anda dapat melakukan segala macam hal yang cerdas, seperti:

    
membuat mesin pencari blog dalam sekitar 30 detik dengan mengatakan CSE Anda untuk mencari situs hanya yang telah diberi label "blog".
    
variasi pada tema yang: membuat mesin pencari blog vertikal (misalnya, cari di semua situs SEO, tapi blog mendukung dalam hasil, atau cari semua situs edu, tetapi menunjukkan blog saja.).
    
menghilangkan situs belanja dari hasil Anda (misalnya, membuat vitamin / makanan kesehatan mesin pencari yang menyaring belanja / toko situs, meninggalkan hanya
    
informasi / blog / artikel).
Contoh Kode
Berikut adalah file konteks yang relevan untuk setiap contoh yang dijelaskan di atas, bersama dengan beberapa diskusi.
Contoh 1: Cara meningkatkan semua situs yang telah diberi label 'medical_authorities' atau 'for_health_professionals' oleh komunitas Google Health Topik dalam hasil Anda.



Menambahkan dua label ke bagian BackgroundLabels file konteks Anda akan melakukan trik. Berhati-hati tentang menggunakan "FILTER" label ketik dalam file konteks Anda, karena ini dapat bekerja untuk menghilangkan situs berlabel Google.
Mari kita telusuri ini sedikit lebih jauh. Katakanlah Anda telah benar-benar dijelaskan sejumlah besar situs medis sendiri, yang ingin Anda mendefinisikan sebagai "alam semesta" hasil untuk CSE Anda. Dalam alam semesta itu, Anda ingin mempromosikan Google berlabel "medical_authorities" dan "for_health_professional" situs. Dalam hal ini, Anda akan menggunakan "FILTER" label jenisnya untuk membatasi hasil CSE hanya situs-situs yang telah Anda berlabel. Dalam set tersebut, situs Google berlabel akan didorong. Dalam skenario ini, situs yang Anda tidak secara khusus dijelaskan tidak akan disertakan, bahkan jika mereka telah diberi label oleh Google dengan salah satu label standar.
Satu catatan akhir: meningkatkan berat badan yang dipilih 0,69999999. Alasan untuk ini adalah agak sewenang-wenang. Ini adalah berat Google menggunakan ketika Anda menghasilkan CSE default dengan CSE "penyihir", dan memilih untuk mencari web secara keseluruhan, tetapi meningkatkan set yang dipilih Anda situs. Ada dokumentasi yang sangat sedikit pada bagaimana memilih nilai berat badan yang tepat, dan karena ini tampaknya menjadi nomor default yang Google telah menetap di atas, itulah yang saya pilih.
Contoh 2: Cara menggunakan label standar untuk membuat jenis yang sama antarmuka perbaikan yang digunakan oleh Google dalam pencarian utama untuk istilah medis.
Contoh konteks file untuk contoh 2:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | hostgator reviews